Infinite - Man in Love (Kor Ver)

12.30

Baiklah-baiklah, di sini gue bakal ngereview salah satu lagu dari boiben korea terdiri dari 7 orang,


judulnya


Dan karena ini review pertama, jadi mohon maaf bila ada salah-salah kata dan wassalamualaikum wr. wb. Loh loh lho, ini kapan ngereview, kok langsung salam perpisahan. Heheheh, pisss readers.

Nah, sebelum gue mulai ngereview, mungkin gue bakal
sedikit bercerita atau istilah keren sekarang adalah back to past atau yang paling keren lagi flashback (kayak di film2 gituhh). Kenapa tiba2 harus ngereview lagu ini, jawabannya adalah bahwasannya lagu ini adalah pesanan dari temen gue yang notabene adalah Inspirit. Tau lah, Inspirit adalah nama fandom dari Infinite. Atau istilah gampangnya mereka adalah sekumpulan orang, atau himpunan dari orang-orang yang menyukai Infinite.

Langsung saja yukk. Man in love sendiri, adalah lagu terbaru dari Infinite yang mungkin sangat ditunggu2 oleh para Inspirit. Karena eh karena, katanya lagu ini bikin penarasan mereka (ya iyalah, orang mereka nunggunya tiap hari, nongkrongin UTube tiap malem).

Oh iya perlu gue tegaskan kembali, gue gak bakal ngritik mereka secara detail seperti gambar di bawah ini. Di gambar itu ada salah satu dari mereka (entah siapa itu, gue juga belum terlalu kenal), yang melakukan kesalahan gerak. (lihat kaki dari masing2 personil)




Dan karena gak mungkin gue mantengin mereka per detiknya, atau mainin play and pause, zoom in and zoom out. Trus ngitungin tiap gerak yang mereka lakukan per detiknya. 

Atau perhatikan gambar seperti ini
   
dan ini
   

Di situ, si L beradegan sebagai seorang siswa. Mohon dibaca, zoom in gambarnya. So, bisa nebak kan kalo L itu kelas berapa, dan buku itu penulisnya siapa yaaa????? Sebelum melangkah lebih jauh, gue tekanin lagi kalo gue gak bakal mainin play and pause plus zoom in and zoom out

Udah jelas dong. Yahh, gue gak bakal mantengin mereka satu-satu di tiap detinya. Jadi gue ngambil beberapa gambar dari sebuah blog *ijin ngambil ya teman*. Di blog tersebut (lihat keterangan di tiap gambar di bawah ini), si penulis ngesnap and shot beberapa adegan :

Seperti ini


#1, ada si Hoya yang lagi berkunjung ke
sebuah toko aksesoris buat cewek2.
Mungkin di mv itu,
si Hoya pengen ngasih kado ke cewek yang dia suka.

          atau yang ini 
 

#2, ada si maknae yang di awal dia beli kucing atau mungkin dikirimin kucing sama penggemarnya (gue juga gak tau. hahahah). Nah si penulis ini ngoment kalo hanya 1 detik, jas yang pertamanya didudukin sama si kucing imut tiba2 udah diangkat sama Sungjong.

          dan yang seperti satu ini

#3, ada si L (tali tasnya L) yang di per detiknya dilepas-diangkat-dilepas lagi.
Si penulisnya mungkin nekanin, kalo galau ternyata gak hanya terjadi sama L yang sedang jatuh cinta,
tapi tali tasnya juga ikutan galau.


Nah, udah ya gue ngasih kalian foto2, dan ide yang ditulis oleh penulis di blog itu. Dan, sekarang adalah bagian gue. Huftttt, hela napas dulu ah. Dengan sedikit nada 3, ini kata gue :

"eh mbak penulis, lo kira ini mv film dokumenter. Masa iya, woollim nayangin kalo Hoya yang pergi ke toko itu cuma milih satu doang terus bayar ke kasir. Hoya kan juga pembeli yang perlu milih2 barang yang pas sama dompetnya dan pas sama yang dia pengen. Masa iya, woollim nayangin full adegan Hoya yang milih2 barang. Bayangin aja berapa panjang durasi dari mv nantinya. Dan yang kedua, waktu si Sungjong ngangkat jasnya. Bayangin aja, kalo kamera selalu nyorotin maknae yang beradegan mindahin kucing dari atas jasnya, kemudian dia ngeletakin kucingnya ke lantai, terus dia ngangkat jasnya dan mamerin jasnya itu ke kucingnya. Woww, betapa panjangnya adegan ngletakin-angkat-pamerin itu. Ketiga, saat si tasnya L galau, heh hela napas lagi ah. Lo kira, waktu lo duduk sendirian dan lo lagi pake tas, lo gak pernah ngelakuin adegan dilepas-diangkat-dilepas lagi ya. Gue aja, pernah ngelakuin hal yang sama seperti yang dilakuin L, apalagi kalo yang kita tunggu itu gak dateng2 (adegan menunggu seseorang). Nah lo." 

Sudah ya komentarin reviewnya orang. Sekarang adalah waktunya kita membicarakan konsep dari Man in Love itu sendiri. Dari judulnya sendiri bisa ditebak kalo lagu ini bercerita tentang orang yang sedang merasakan jatuh cinta, tapi dilihat dari sisi mereka (para cowok-cowok). Gue juga gak pernah tahu, gimana ekspresi seorang cowok yang sedang jatuh cinta. Karena gue juga belum pernah merasakan menjadi seorang cowok. Tapi tapi, tunggu dulu. Gue gak lantas nyerah gitu aja dong, gue udah ngelakuin wawancara sama beberapa temen cowok gue. Dan hasilnya adalah, mungkin agak berbeda kali ya. Ini dia hasil wawancara gue terhadap mereka (via fb, sms, dan langsung “nodong”) :
  • temen1 : rasanya itu memberikan semangat lebih, contohnya ketika aku semangat sekali klo saatnya pulang bertemu keluarga tercinta... hhe
  • temen2 : berbunga-bunga kayak yang dilakuin sama para personil Infinite. Dia nambahin kaloyang merasa biasa itu bisa banyak faktor. Buat faktor apa aja yang mempengaruhi, mungkin gak usah disebutin kali yaa.
  • teman3 : biasa aja. Tapi kalo emg ketemu yg pas. Apalagi kalo sms nyambung. Hahah, bisa okelah
  • teman4 : ya gitu. Sebisa mugkin cabut. Memberikan kesan baik pastinya
  • teman5 : melawan ketidakcocokan. 
Radak gak jelas dan berkesan maksa sih buat temen5 ini. Hehe

Mungkin gak berbeda jauh kali yaa, gimana seseorang yang jatuh cinta dilihat dari versi cowok atau cewek. Dan mungkin juga gak berbeda sama apa yang diadegankan oleh para member Infinite.

Sekarang, mari kita telisik konsep per personil Infinite dengan versi jatuh cinta yang berbeda-beda 


#1 Sungyeol yang menuangkan kecintaanya terhadap ceweknya dengan mencoba keras membuat kue yang nantinya mungkin bakal diberikan kepada cewek yang dia suka. Dan so sweetnya, di dalam kue itu, diselipkan kertas dengan kata i <3 u 


#2 maknae Sungjong yang nuangin rasa cinta terhadap ceweknya dengan adegan dia yang binggung milih-milih baju yang bakal dia pake pas kencan sama ceweknya itu. Di situ, gue baru ngerti kalo kucingnya ternyata dikasih sama secret admirernya. Dan dia menyayangi kucing pemberian itu, dan dia percaya, apapun yang kucing itu suka, berarti si cewek penggemarnya itu juga bakal suka. Tapi jangan sampek si ceweknya itu suka makanan kucing juga. Hahahah 


#3 Hoya yang memberanikan diri buat pergi sendiri ke toko aksesoris cewek (coba aja ngajak gue bang, mungkin bakal tak temenin lo milih2 barang). Dan dengan tidak malunya dia memilih-milih barang yang pas buat ceweknya ntar. Gue salut sih sama si Hoya yang menghilangkan rasa malunya demi ceweknya. Yang terakhir, dimana dia ternyata lebih milih buat membeli kalung. *pilihan yang tepat bang bro* 


#4 L yang seperti anak rajin dan pintar. Selalu nenteng2 buku fisika. Tapi sayang sekali dia telat masuk ke kelas, penilaian rajin dikurangi menjadi setengah rajin. Si L ini merasakan jatuh cinta yang teramat dengan membayangkan papan dengan sign love love love yang saling bergerak-gerak di papan kayak ppt atau flash player saat presentasi. Dan mungkin dia ngebayangin kalo si gurunya itu lagi nerangin materi cinta. Wah bahaya. yang paling ditekanin buat adegan L adalah ketika L menjadi seorang yang sangat gembira dengan dimemegang smartphonenya. entah, gue gatau dia ketawa-ketiwi gara seneng dapet balesan dari cewek yang dia suka atau yang lainnya. 


#5 Woohyun yang seperti dugaan awal, bakal pdkt sama guru musiknya ternyata salah besar. Gue baru tahu kalo si woohyun pengen belajar main piano. Mungkin dia bakal nyembahin sepucuk lagu disertai perform pianonya ke cewek yang dia suka. Kayak konsep no other super junior part Sungmin (bagian fav gue tuh :D). Atau coba kita bayangin woohyun kayak performnya mikha angelo pas bawain love of my life. Mungkinkah perform woohyun bakal seromance mikha. Ahahahah 


#6 Dongwoo yang nulis gak jelas, seperti nulis surat kaleng. Uppsss, surat terbang maksudnya. Kayak orang jaman dulu, yang suka ngirim surat rahasia sama orang yang dia suka. Mungkin cara kayak gitu yang menurut gue feelnya lebih dapet :p 


#7 Leader Sunggyu, it’s rooftop surprise time. Ini dia bagian yang menurut gue paling pas yang seharusnya dilakuin para cowok2 yang ngungkapin rasa cintanya ke ceweknya. Tapi mungkin lebih kayak ftv-ftv di Indonesia kali ya. Tapi, yaaa namanya juga ungkapan rasa. Ide yang bagus dan unik, itulah yang jadi salah satu kenangan manis yang mungkin bakal terukir selamanya di masing-masing hati mereka (cewek-cowok).
Uhhhh manttttaffff. 

Nah, berikut link download lagu mereka klik 

Atau yang belum lihat mv mereka, monggo


Terakhir.

Ini dia lirik english translation dan romanization

English Translation:

I start humming along to love songs that I didn’t like before
All of the melodramas in the world seem like my story
I try to look good when I didn’t before by paying attention to my appearance
I’m acquiring the bitter taste of coffee
Time goes so fast and my heart grows impatient
I imagine you next to me and film a movie of my own
When a man’s in love, he wants to stay by your side
There’s always so much he wants to do for you
When I’m in love, I want to give everything in my life to you
With just one expectation, your heart
When I’m in love
When a man’s in love, when a man’s in love
My cheeks get redder and my head slowly drops
I’m only looking at you as I’m on my way
My confession gushes out as if I’ve been crazily running
When a man’s in love, even if he loses ten to gain one
He gives all he has as if today is the last day so he won’t regret – all I have
Like a young child, I keep laughing for no reason
I control myself by saying that I’m different from others
When a man’s in love, he wants to stay by your side
There’s always so much he wants to do for you
When I’m in love, I want to give everything in my life to you
With just one expectation, your heart
When I’m in love
I can’t escape because I’m in too deep
The letters in my book are dancing as they form your name
As if you’re the main character of the movie, as if you’re the moon in the sky, I keep seeing you
I draw you out every day – my heart will rest only when you come into my arms
I’ll be your resting place that will never cool down
Look carefully – if you feel this, that means he’s fallen for you
If someone gives you a sign like I am right now, then please notice it
When a man’s in love, he wants to stay by your side
There’s always so much he wants to do for you
When I’m in love, I want to give everything in my life to you
With just one expectation, your heart
When I’m in love
When a man’s in love, when a man’s in love
When I’m in love, when I have fallen for you

Romanized:

(with individual parts)
[Sungjong] Gwansim eopdeon sarang norael heungeolgeorigo sesang mello deuramaneun modu nae yaegi gatgo
[Woohyun] Jeone eopdeon meoseul naemyeo oemoe singyeong sseugo keopiui sseun maseul araga
[Sunggyu] Siganeun cham ppareuge ga maeumman jogeuphaejyeo gago
[L] Nae gyeote neoreul sangsanghae honjamanui yeonghwal jjigeo
[All] Namjaga saranghal ttaeen kkok hangsang gyeote meomulmyeonseo neul haejugo sipeunge cham manha
Sarange ppajil ttaen nae sarmui modeungeol da jugoseo dan hana geu mamman barae
Sarange ppajil ttaen
[All] Namjaga saranghal ttaeen
[L] Namjaga saranghal ttaeen
[Dongwoo] Jeomjeom bulgeojineun bore cheoncheonhi tteoreojineun nae gogae neomaneul barabon chae i`m on my way
Michin deut dallyeoon nae gobaek
Namjaga saranghal ttaen hanareul wihae yeoreul irheodo huhoero kkeutnaji anke
Oneuri kkeut in geotcheoreom jwo all i have
[Sungyeol] Cheoreomneun eorinaecheoreom gwaensiri useumi nago
[Sunggyu] Namdeulgwa dareun narago seuseuro keonteuroreul haji
[All] Namjaga saranghal ttaeen kkok hangsang gyeote meomulmyeonseo neul haejugo sipeunge cham manha
Sarange ppajil ttaen nae sarmui modeungeol da jugoseo dan hana geu mamman barae
Sarange ppajil ttaen
[Hoya] Heeonaji motage gipi ppajin chae chaek sok geuljaga chumchwo ni ireumeuro
Yeonghwa sok baeuwa haneul sok dalmajeo ni moseubeuro boyeo
Maeil neol geuryeo niga nae pumeuro waya mami nohyeo neol wihan ansikcheo jeoldae an sigeo
[Sunggyu] Jal bwabwa ireon gibuneul neukkindamyeon nege ppajingeoya
[Woohyun] Nugunga nege sinhoreul jumyeon aradallan mariya jigeum nacheoreom
[All] Namjaga saranghal ttaeen kkok hangsang gyeote meomulmyeonseo neul haejugo sipeunge cham manha
Sarange ppajil ttaen nae sarmui modeungeol da jugoseo dan hana geu mamman barae
Sarange ppajil ttaen
[All] Namjaga saranghal ttaeen namjaga saranghal ttaeen
Naega sarangeul hal ttaeen naega neoege ppajil ttaen
bagimana bagaimana?
apakah kalian sudah merasakan feel in love bersama Infinite?
silahkan pilih adegan mana yang kalian suka, yang patut ditiru
karena menurut gue, semua adegan mereka itu soooo sweeet kayak gula jawa

Amati bagian terakhir dari mv ini.



Sudah?

Di situ ada tulisan "MAN IN LOVE" yang sengaja atau tidak sengaja dibuat terbalik menjadi "WVN IN rOAE". Hayoo, siapa yang tau alasan dari terbaliknya tulisan itu?

"Itu karena bayangannya Min, jadinya kan tetep MAN IN LOVE sih. Apa yang perlu dipermasalahkan coba", jawab Reader gue

Ada. Mungkin ada yang berpendapat lagi?

*bayangan gue angkat tangan dengan kesotoiannya*

" Anu-anu, mungkin karena judulnya in love maka, semua yang kita rasakan berasa kebalikannya. Yang biasanya nerima sms biasa-biasa aja. Sekarang ada efek ketawa-ketawa geli. Yang dulunya gak rajin ke sekolah atau ke kampus sekarang jadi giat, malah bisa sejam sebelum pelajaran udah siap di sana. Yang dulunya males ke organisasi, sekarang jadi tiap hari ikut kegiatannya. Yang dulu gak suka baca buku filsafat sekarang jadi nyari2 buku buat di baca. Yang dulu gak suka nonton film barat karena bikin ngantuk, sekarang malah lebih update dari pada warnet "flashnet". Yang dulu dandanannya kayak gembel, sekarang suka sering-sering ngaca. Yang dulunya suka update socnet, sekarang jadi sering nongkrongin socnet. Yang dulunya bau asem, sekarang jadi lebih wangi. Yang dulunya ngocol, sekarang lebih dijaga cara bicaranya. Yahh, gitu-gitu dah. Hahaha. Pissss bagi yang merasa sekarang lagi fol in lope :D. Mungkin itulah kekuatan dari sebuah cinta. Mengubah orang yang biasa menjadi orang yang jatuh cinta , orang yang lebih baik dari yang dulu-dulu. Setidaknya naik satu level dari yang dulu."

cr: 
seiannyeong
kpoplyrics
HQVideoCentral

"FYI cz gue gak terlalu kenal sama mereka jadi buat yg kebalik nama2 dari para member Infinite. Mohon maap. Pissss"

"kepada cr (seiannyeong) gue, sebelumnya gue mohon maaf atas kefrontalan gue *berharap dia gak nemuin blog gue :D*. Mereview itu susah loh. But thx to seiannyeong yang udah nge-capturing MV ini dengan keren, gue suka kok"


Oh iya, sebelumnya post ini sudah pernah gue post di bolg gue yang dulu. Jadi ini merupakan post back up tentang KPOP untuk blog ini. Hehehe

"TAKE OUT THE FULL CREDITS IF YOU WANT TO SHARE OR TAKE THE EDITED CAPTURES FROM THIS BLOG"
"SALING MENGHARGAI ITU INDAH READERS"


SUBSCRIBE THIS BLOG. THANK YOU

You Might Also Like

0 komentar