007 Bbang’s Game Rule [Aturan Main 007 Bbang]

19.10

007 Bbang atau dalam bahasa koreanya Gong Gong Chil Bbang adalah salah satu permainan yang sebenernya gue juga baru tahu, yaaa maklum lah overseas fans yang buta budaya korea. Hahahaha. Pertama kali gue lihat permainan ini ya cuma di 140123 EXO’s Showtime episode 9.

Jadi ceritanya mereka dikasih challenge buat diam selama mungkin dan yang bersuara pertama kali maka dia yang bakal nraktir ayam yang udah mereka pesen sebelumnya. Dari awal gue udah paling ngakak kalau lihat member China, kasihan banget mereka (jadi korban karena ketidakpahaman mereka tentang permainan ini). Sumpah gue juga gak paham waktu pertama kali lihat mereka main, tapi buat kedua kalinya nonton episode ini, yaaa lumayan paham lah.
Menurut pemahaman gue yang radak sotoy ini, permainan ini merupakan
permainan adopsi dari film James Bond (007). Setuju kan kalian sama ide yang gue usung ini? (*berharap ada yang setuju :p).

Ya sudah, tanpa banyak basa-basi yuukkk kita pretelin satu persatu aturan main dari Gong-Gong-Chil-Bbang itu sendiri. Check this out readers

Aturan 1
Starter membuat sign 0 kemudian nunjuk orang pertama, yang artinya “aku menembak mu, orang pertama”.

Aturan 2
Orang pertama (orang yang ditunjuk starter alias orang yang kena tembak starter) otomatis jadi 0 pertama kemudian nunjuk orang kedua. Berarti orang kedua ini jadi 0 yang kedua (orang yang ditembak orang pertama). Apabila dalam hitungan tertentu (misal 5 detik), orang pertama atau orang kedua tidak segera menunjuk orang lain (note: boleh menunjuk dirinya sendiri) maka dialah yang kalah.

Aturan 3
Orang kedua (orang yang ditunjuk orang pertama) nunjuk orang ketiga. Orang ketiga jadi 7 atau orang terakhir yang ditembak dan dia nunjuk orang keempat yang otomatis jadi Bbang.

Aturan 4
a.   Apabila orang keempat melakukan bbang alias angkat tangan maka orang samping kanan-kirinya harus diam saja alias nggak boleh ikutan angkat tangan. Nah, kalau orang samping kanan-kirinya ternyata ikutan angkat tangan (mereka salah paham/luput) maka mereka (orang di samping kanan-kiri orang keempat) yang kalah atau
b.  Apabila orang keempat diem aja maka orang-orang yang berada di samping kanan-kiri orang keempat harus bbang atau angkat tangan. Nah, kalau orang samping kanan-kirinya nggak angkat tangan maka merekalah yang kalah atau
c.   Orang yang di samping kanan-kiri angkat tangan duluan. Tapi kemudian orang keempat ikutan angkat tangan (karena kaget *dan itu kesalahan*) maka orang keempat yang kalah.

Aturan 5
Orang yang kalah akan mendapat hukuman berupa Indian Bab (mukul-mukul punggung gitu atau yang lainnya tergantung kesepakatan *yang ini gue ngarang bebas :p*). Kemudian, jika orang yang kalah berjumlah 2 orang maka mereka berhak melakukan batu-gunting-kertas atau suit atau gambreng untuk menentukan Starter dalam permainan baru selanjutnya. Dan permainan berlanjut seterusnya.
Orang pertama atau kedua atau ketiga atau keempat bisa menunjuk dirinya sendiri sebagai sasaran tembaknya.

Gimana readers sekalian pengen nyoba juga permainan 007 Bbang ini?

Satu lagi, hasil searching yang sebenernya telat karena gue udah sedikit paham permainan ini *sombongnyaaa*. Dan faktanya yang ternyata permainan ini dimainkan dengan omongan. Jadi orang yang ditunjuk harus teriak Gong-Gong-Chil-Bbang (sambil angkat tangan) atau Zero-Zero-Seven-Bang (rising hands). Tapi silent version juga bisa, yaa seperti yang diperagain sama anak EXO itu (pakai sign).

Dari sumber yang gue baca, ternyata permainan ini udah dimainkan sama anak-anak TeenTop 2-3 tahun yang lalu di acara shownya mereka. Fakta satu lagi, dan ternyata tebakan gue di awal pas dan bener banget, kata si sumber itu kalo permainan ini (007 Bbang) merupakan permainan yang intinya adalah "James Bond Punishment". Yeheetttt, 100 dong buat gue yang dari tadi cuma meraba-raba permainan ini dari video :D

Untuk lebih jelasnya yukkk kita intip anak-anak EXO main 007 Bbang. Ini dia beberapa kasus tentang permainan 007 Bbang yang diperagaain anak-anak EXO


Kasus Pelanggaran Aturan 4b


Kasus Pelanggaran Aturan 4c


Kasus Pelanggaran Aturan Tambahan 
(Sepertinya Yeol seneng bangget ngebully Kris)


Kasus Pelanggaran Aturan 2


Kasus Pelanggaran Aturan 4c


Kasus Pelanggaran Aturan 4b

My impression for this ep is full of laughs. I really like when they played this game, how they communicated each other without talking and it's so funny. But this game is full of violences.

cr:
EXO LIVE VOD
koreansaywhat

"TAKE OUT THE FULL CREDITS IF YOU WANT TO SHARE THIS POST OR THE EDITED CAPTURES"


SUBSCRIBE THIS BLOG. 
COMMENT THIS POST TOO IF IT HEPLS YOU.
THANK YOU.

You Might Also Like

0 komentar